Saturday, September 22, 2018

Cara mengunci Desktop Dengan Software Autorun Flashdisk

Jika sekitar ini kita mengunci komputer Anda melulu dengan menggunakan teknik konvensional, yakni dengan menyerahkan password guna login barangkali Anda sudah melewatkan teknik lain untuk mengayomi komputer kita dari tangan yang tidak bertanggung jawab. Cara ini jauh lebih efektif daripada melulu sekedar password yang Anda gunakan pada komputer.

Anda dapat memanfaatkan suatu software cuma-cuma untuk Windows yang mempunyai nama Predator. Software Predator ini mengolah flashdisk kita menjadi suatu “kunci” yang akan mengakibatkan komputer kita terkunci ketika flashdisk itu dicabut. Bagi membukanya Anda mesti menancapkan flashdisk tersebut kembali. Sehingga Anda dapat melindungi data di komputer lebih aman. Setiap orang yang mengupayakan masuk ke komputer kita tanpa memakai flashdisk yang sudah menjadi kunci itu akan mendapat pesan error ”Access Denied”. Berikut ialah langkah-langkah untuk mengerjakan setting pada software Predator.

1. Download aplikasi Predator 

Setelah itu install di komputer Anda.

2. Setelah tersebut buka aplikasi Predator 

Dan masukkan flashdisk Anda. Tidak terdapat data di flashdisk yang bakal dihapus atau diolah dengan teknik apa juga oleh aplikasi ini, sampai-sampai Anda dapat menggunakan flashdisk utama Anda. Ketika kita memasukkan flashdisk akan hadir kotak dialog yang meminta Anda guna memasukkan suatu password, klik OK guna melanjutkan.

3. Setelah masuk ke jendela Preferences

perhatikanlah sejumlah pengaturan utama. Pertama yang mesti kita lakukan ialah memasukkan suatu password yang benar-benar menarik dan aman pada kotak “New password”. Karena andai Anda kehilangan flashdisk yang dipakai sebagai kunci, Anda dapat menggunakan password itu untuk membuka komputer. Jika kita menginginkan supaya aplikasi Predator tidak jarang kali meminta password masing-masing kali kita memasukkan flashdisk guna membuka kunci, silahkan centang pada opsi “Always Required”. Terakhir di unsur bawah “Flash Drive” pastikan bahwa kita memilih flashdisk yang benar. Setelah tersebut klik “Create key” lantas OK.

4. Setelah itu software Predator selanjutnya keluar. 

Jika demikian klik icon Predator yang terdapat di task bar guna merestart aplikasi. Tunggu sejumlah detik sampai icon Predator berwarna hijau, tersebut menandakan bahwa Predator telah berjalan di komputer Anda. Setiap 30 detik Predator akan memeriksa apakah flashdisk kunci kita masih tertancap di komputer, andai tidak komputer bakal langsung terkunci.

Demikian Cara Mengunci Komputer Dengan Flashdisk, Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment